BISNIS PASUTRI

Juni 28, 2010

Tips Memilik Franchise


Untuk anda yang ingin terjun kedunia bisnis namun belum memiliki pengalaman bisnis, keahlian khusus dan bingung harus memulai dari mana....?

Membeli franchise solusi keinginan anda, kenapa..? karena dengan membeli franchise, anda akan diberi pelatihan untuk menjalankan bisnisnya, merek sudah dikenal masyarakat, SOP sudah jelas jadi anda tinggal menjalankan sesuai SOP yang berlaku dengan tertib maka anda sudah menjadi seorang pemilik bisnis.

Namun...., tidak semua franchise baik untuk anda. Jadi pilihlah franchise dengan tepat agar bisnis anda lancar dan sukses.

Agar anda tepat dalam memilih franchise, simaklah tips berikut ini :

1. Pastikan franchise yang anda pilih sesuai dengan bidang yang paling anda sukai
Dengan menyukai bisnis yang anda jalankan, anda akan selalu bersemangat dalam menjalankan bisnis meskipun banyak halangan dan rintangan yang menghadang. Tentu saja dengan semangat ini anda akan lebih mudah meraih sukses.

2. Pelajari beberapa alternatif franchise yang anda pilih
Saat ini sudah banyak sekali franchise yang ditawarkan, untuk itu anda harus mempelajari dengan seksama agar bisnis anda berjalan sesuai dengan harapan anda.

3. Pilihlah franchise yang sudah teruji
Franchise yang sudah teruji dapat dilihat dari lama berdiri dan cabang franchise yang sudah ada. Semakin lama dan semakin banyak cabang franchise yang dimiliki, tentu saja franchise itu sudah teruji. Namun..., jangan lupa untuk meminta testimoni dari orang yang telah membeli franchise tersebut, hal ini untuk mengetahui kepuasan pembeli franchise.

4. Pilih franchise yang memiliki SOP yang baik
Sebuah franchise harus memiliki SOP dalam menjalankan operasionalnya, jadi pilihlah franchise yang memiliki SOP yang mudah anda pahami dan jalankan.

5. Pilihlan franchise dengan produk yang menarik dan laku dalam jangka panjang
Jangan memilih franchise dengan produk musiman, karena bisnis anda tidak akan tahan lama. Jika anda memilih franchise dengan produk yang laku dalam jangka panjang, bisnis anda secara otomatis akan berjalan jangka panjang.

Setelah 5 tips diatas anda jalankan, kini anda telah menentukan 1 pilihan franchise yang tepat dan bisa segera anda jalankan.

Perlu anda ingat, tips diatas baru tahap awal memiliki bisnis dan untuk meraih kesuksesan tergantung pada keseriusan dan ketekunan anda dalam menjalankan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran Anda