BISNIS PASUTRI

Juli 17, 2010

USAHA RENTAL MOBIL MODAL KECIL


Pengen punya usaha rental mobil tapi tidak punya modal dana...? tidak perlu khawatir, anda tetap bisa buka usaha rental mobil.

Bagaimana caranya...? kan untuk usaha rental mobil harus punya mobil...., kalau tidak ada mobil apa yang mau direntalin?

Namanya juga usaha rental mobil, jelas mobil dong yang direntalkan. Tapi anda bisa kok usaha rental mobil tanpa harus memiliki mobil. Mau tau caranya...? Baca lanjutannya ya

Sebelum kita membahas usaha rental mobil dengan modal kecil, mari kita simak kembali apa sih yang dibutuhkan untuk memulai usaha rental mobil...?

Pertama... Sudah jelas mobil yang mau direntalin dong, kalau tidak ada mobil yang mau direntalin usaha ini tidak akan jalan.

Kedua... Promosi atau iklan, sudah ada mobilnya kalau tidak promosi bagaimana orang mengenal usaha anda?

Ketiga... Tempat usaha atau no telp yang bisa dihubungi. Sudah jelas dalam melakukan promosi harus dicantumkan lokasi usaha atau no telp, masak promosi tanpa no telp? trus kalau mau rental mobil kemana dong harus menghubungi.....

Nah..., ketiga poin diatas itulah yang wajib ada untuk menjalankan usaha rental mobil. Trus bagaimana caranya dengan modal kecil bisa menjalankan usaha rental mobil ini....?

OK, kita mulai saja kiat menjalankan usaha rental mobil dengan modal kecil.

Yang perlu anda lakukan hanya mematahkan kebutuhan pertama yaitu mobil yang direntalkan!!

Kalau anda tidak ada dana untuk membeli mobil, gunakan mobil orang lain. Mudah khan...?

Ada banyak cara untuk bisa menggunakan mobil orang lain :

1. Kerjasama dengan pemilik usaha rental mobil. Anda yang mencari pelanggan dan penghasilan anda berasal dari pelanggan yang anda dapatkan. Cara ini adalah cara yang paling murah karena anda tidak perlu modal dana untuk kerjasama dan biasanya pemilik usaha rental mobil akan dengan senang hati menerimanya.

2. Buat penawaran bagi hasil untuk pemilik mobil. Tentu saja anda harus bisa membuat penawaran yang menarik untuk sistem bagi hasil ini. Kendalanya tidak semua pemilik mobil bersedia mobilnya dirental.

3. Menyewa mobil dari pemilik mobil. Hampir sama dengan sistem bagi hasil, namun untuk cara ini anda harus mengeluarkan modal untuk menyewa (biasanya bulanan). Karena resikonya lebih besar maka anda harus memperhitungkan keuntungan yang bisa anda hasilkan. Kendalanya jika pelanggan anda tidak memadai , kerugian anda yang menanggung dan tidak semua pemilik mobil bersedia mobilnya dirental.

Kebutuhan utama untuk memulai usaha rental mobil telah anda patahkan, dengan begitu modal dana yang harus anda keluarkan cukup untuk promosi dan membeli HP (kalau belum memiliki).

So... sekarang anda sudah bisa menjalankan usaha rental mobil dengan modal kecil bukan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran Anda